June 27, 2007

Pertimbangan

Setelah kirim CV tuk ngelamar kerja, biasa-nya mereka akan membalas email semacam "akan kita pertimbangkan". Trus, untuk menunjukkan keramahan kita maka kita juga akan membalas email tersebut. Cuma ntah kenapa gw jadi bingung nyusun kata-katanya.

Emang sih soal bahasa gw agak2 ancur. Apalagi Bahasa Indonesia. Abis biasa pake Bahasa Kera kali ye :D

Dalam seumur hidup gw, gw pernah dapet nilai merah yaitu kelas 2 smp mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan nilai merah 5 yang terang benderang menusuk dada [jleb]. Padahal ketika itu gw rangking 3. Seandainya nilai gw ga ada nilai merah, mungkin gw rangking 1 kali ye. Trus, ketika sekolah sudah dimulai lagi Guru Bahasa Indonesia itu manggil gw di depan kelas di depan seluruh anak2. Dia heran bingung takjub tak percaya marah. Bisa-bisanya nih anak rangking 3, ada nilai 9 n 8. Tapi, kenapa Bahasa Indonesia 5. Seingat gw tuh Guru (dia wanita jadi agak sensi) dah mo nangis. Mungkin dia ngerasa gagal jadi guru. Gw dalam hati merasakan tawa lebar kemenangan karna gw emang ga suka ma tuh Guru...hmmm kecil2 dah jahat juga. Rela mengorbankan nilai demi menunjukkan rasa tidak suka.

[Balik lagi ke mo bales email] Gini alternatif yang mau gw tulis:
1. Terima kasih atas timbangannya. (rada aneh)
2. Terima kasih sudah menimbang. (ini juga aneh)
3. Terima kasih sudah mempertimbangkan (mendingan)

Karna gw bingung, akhirnya gw bales dengan kata2 gini:
Terima kasih atas perhatiannya. (yes...senyum kemenangan :D karna ini kan sudah baku)

3 comments:

Anonymous said...

Terima kasih atas pertimbangan (-nya, atau yang diberikan).

Kayaknya bisa juga tuh.

iip said...

hmmm...boleh juga [pasang muka serius, sambil pegang dagu atau jenggot...jenggot atas].

Kyknya gw perlu lagi belajar bahasa Indonesia yang baik dan benar [masih serius]

timbang, timbangan, menimbang, pertimbangan, mempertimbangkan.... :D

ZaQ said...

aaaa keduluan aldi xD