May 10, 2006

[cewek] males OR nih!!

Berdasarkan survei yang tidak jelas yang gw lakukan. Survei yang diambil secara random, sembarangan, dan gw lupa kepada cewek mana aja yang jadi ajang survei gw. Btw, hasilnya cewek itu kebanyakan males OR. Terutama jogging. WAduh sungguh mengecewakan hasil surveinya. Apa jadinya kalo males OR? Badan jadi lemes. Trus, terutama aktivitas sex akan berkurang. Padahal sex adalah salah satu faktor yang dapat menambah keharmonisan rumah tangga suami istri. Selain itu, gw pernah denger ada cewek yang sering keguguran, maka dianjurkan oleh dokter untuk OR naik turun tangga sehingga dapat memperkuat rahim. Oiya, ngomong2 tentang tentang kehamilan. Gw pernah dapat info dari ibu guru biologi (Bu Hanumah) waktu smu dulu. Cewek yang terlalu berbodi gitar akan lebih sulit melahirkan. Oleh karena itu, bagi kami cowok2 cari istri yang memiliki pinggul agak lebar ke samping dan pinggang yang tidak terlalu kecil.

Btw, bt ga sih kalo seandainya punya cewek yang males OR. Alhasil cewek ini lemah secara fisik. Mo diajak jalan, alasan capek. Diajak jalan jauh ngeluh mulu coz gampang pegel kakinya. Trus, gw paling suka jogging. Pasti dia ga akan kuat, jogging ma gw. Gw bingung ma cewek2 seperti itu. Males banget OR. Gw setuju banget ma konsep untuk mendapatkan power harus dilakukan empowerment. Untuk mendapatkan kekuatan maka kekuatan harus diberdayakan. Untuk sehat maka OR. Kalo mo dapat badan sehat, maka harus memberdayakan kekuatan fisik untuk OR. Konsep ini juga berlaku ke hal2 lain. Misal untuk pintar harus belajar. Supaya dapat kekuatan otak cerdas, maka harus memberdayakan kekuatan otak untuk belajar. Untuk menjadi sorang good problem solver, maka haru terbiasa menyelesaikan berbagai masalah (kacian juga, berarti ni orang banyak masalah). If we want to know how much power do we have, we should challanging our power to the limit and this limit always will growth. Just Like "Karl Marx" said the truthness will be growth after someone prove something better. But doesn't mean the truthness before is failed, the truthness before is guide to new better truthness.

Balik lagi ke masalah cewek yang males OR. Gw terkadang mikir gini masa segitu doang ga kuat. Dalam hati gw berkata lo blom tau aja yang pernah gw alamin. GW pernah ikut salah satu bela diri. Pemanasannya aja disuruh 8kali keliling lapangan sepak bola. Trus meningkat tiap pertemuan, jadi 10x, 15x, 20x, 23x, 25x. Setelah itu ada acara push-up segala mpe 50x. Sit up, dengan kaki di taruh pada leher temen. trus lari lagi, bolak balik 10m sambil gendong temen di pundak. Rolling ke depan 10m. Rolling ke belakang 10m. jalan 10m dengan tangan sambil kaki dipegang teman dari belakang. Trus ada acara kuda2 segala. Yang bikin kaget ternyata guru bela diri itu, nyuruh temen kita supaya diri di paha kita yang sedang posisi kuda2. Aduh mana pasangan adalah uda (sebutan kakak laki2 bagi orang padang) gw yang punya berat badan 80-an kg. Yang semakin bikin kaget, setelah itu kita disuruh jalan sambil kuda2 tentunya temen masih berdiri di paha kita sejauh 10m. Sampe rumah, harus cuci baju. Ga mungkin nyokap yang nyuci baju yang penuh dengan tanah2 itu. Kasihan nyokap, kayaknya bakal ga kuat. Dengan segala sisa kekuatan, akhir2 nyuci baju selesai.

Di situlah gw mencapai limit fisik gw. Di saat mencapai limit terasa emosi meningkat. Tapi, bila tidak dikontrol emosi itu maka akan keluar ke hal2 yang tidak berguna. Seperti marah2 ga jelas dan pastinya nyuci baju ga bakal selesai. Memang butuh perjuangan untuk menyalurkan energi negatif itu menjadi enegi positif. Kesimpulannya disaat limit sekalipun, kita masih ada energi. Asalkan kita tahu bagaimana cara mengeluarkannya.

Gw sendiri pernah mengatakan kepada seseorang bahwa disaat lemah sekalipun seseorang masih memiliki emosi. Lalu bukankah emosi itu adalah energi. Kesimpulannya walaupun disaat lemah seolah-olah tidak memiliki energi bahwa sesungguhnya ia masih memiliki energi. Ini gw katakan kepada cewek2, yang waktu itu gw semangatin untuk jalan kaki yang sangat jauh agar mencapai villa setelah pergi ke air terjun sebelumnya. Gw ngomong gini "Kesel kan lo ga nyampe2, masih jauh lagi, dari kekesalan lo itu bisa ga dialihin supaya lo semakin ingin jalan kaki".

3 comments:

cHed_tRa said...

ga semua cewe kale jul kayak gitu...
kenapa seh kok tulisan2 lo mengdiskreditkan perempuan , sebagai perempuan gue agak tersinggung neh...HE..he..he..
Sebenernya gak semua cewe kayak gitu loh jul, banyak lagi temen2 gue yang paling demen lari pagi, dulu waktu di kosan, salah satu alasan kuat cewe yah mo ngurusin badan.hehehe...tetep!!!
excluding gue tentunya..
bahkan gue yah jul,,karena gue paling males lari pagi kalo dulu diajak2 waktu maseh ngekos, sama temen cowo gue ampe dibeliin sepatu tau gak?!?!?!?!?!
dibeliin.....!!
tape emang dasar gue males. tetep aja gue make nya sekali dong..
tapi setelah gue gak ngekos lagi..gue bertekad gue mo lari pagi paling gak sabtu minggu..
meningkat seh dari yah sekali jadi bertahan 2 x doang
hehehe...
abisnya masa gue digodain ma cowo2 reseh. gue seksi kale ye..(jangan muntah lo..)..kan gue jadi gendeg padahal, itu kiteran fav gue ..:(
gue jadi ilfil mo lare page...
yah sepatu itu sekarang maseh tersimpan rapih di kardusnya...
how lovely!!

iip said...

justru tujuan gw bikin tulisan ini supaya mereka cewek2 tersinggung agar mereka jadi lebih rajin olah raga. bis g sebel bgt ma cewek yg males OR.

iip said...
This comment has been removed by a blog administrator.